5/16/10

Memilih

Kata orang hidup itu nggak gampang. Ada lagi yang bilang hidup itu pilihan. Nah, bukannya memilih itu yang sulit?

Dalam hidup tuh selalu ada saat kita harus memilih. Sebenarnya bisa sih kalo kita mau milih dua, tiga atau seberapapun kalo kita sanggup (seperti baju, dll), tapi tentu saja tidak semua hal bisa dipilih lebih dari satu. Dalam banyak kondisi, kita hanya bisa memilih satu dan itu sangat sulit buat saya yang selalu bimbang memilih.

Katanya, kalau memilih sesuatu itu kita harus mikir-mikir dulu, jgn sampai salah pilih supaya nggak nyesal. Tapi kalau dipikir-pikir terus, kok saya makin bingung ya? Kalau langsung memutuskan, takut pula keputusan saya hanya keputusan asal-asalan yang sekilas terlintas di benak. Padahal ini mengenai hidup saya. Kalau tanya si ini dan si itu, loh, kan mereka tidak tahu apa-apa tentang saya. Saya yang paling tahu saya itu siapa dan apa yang inginkan. Tapi,kok saya sendiri saja tidak tahu apa yang saya inginkan?

Duh. Bingung.
Mau nurutin suara hati, tapi yang mana?

5 comments:

  1. coba kamu bikin list, dari smua pilihan, pilihan yg manakah yg byk point positifnya daripada point negatifnya (membuatnya kalo bisa dg perasaan netral biar bisa berpikir dg lbh logic dr pada menggunakan feeling)

    dan ingat juga, slain keputusan itu berefek buat diri sendiri, pertimbangkan juga apakah keputusan itu berefek negatif atau positif juga ma org2 disekeliling kita. We are not live alone, slain membuat keputusan menguntungkan diri sendiri jgn ampe merugikan org lain^^

    choose wise

    ReplyDelete
  2. iy, mbak..
    fny mikir efekny bwt org lain..
    mka ny bngung..
    tp kt sseorg , ini mngenai hdp fny..
    bkn hdp mrka..
    yg nyesel jg ntar fny..

    ReplyDelete
  3. salam kenal sobat,kunjungan perdana ni....
    ya sih,sering juga mengalami hal seperti itu.tapi kalo saya sih modal nekad dan berani ngambil resiko aja.toh nanti ada hasilnya,karena kalo kelamaan mikir entar ketinggalan.hehe

    ReplyDelete
  4. menurut q hidup itu adalah ibadah.. terlalu klise memang, tapi setelah di cermati.. karena dengan ibadah hidup jadi lebih terarah.. bingung dengan pilhan-pilihan hidup.. serah dan pasrahkan kan semuanya kepada yang maha esa..

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar. Kritik dan sarannya sangat bermanfaat buat saya. Terima kasih :)