1/13/11

Semangat, semangat !

Ujian lagi, ujian lagi. Seingat saya baru beberapa minggu selesai UTS. Sekarang udah ujian semester lagi. Capekkkkkkkkkkkk >.<

Ujian selalu buat kepala mumet dan puyeng. Kalau yang hitungan, liatin soal-soalnya udah serasa mau muntah, apalagi ngerjainnya, jadi muntah beneran >.<
Nah, lain lagi kalau yang hapalan, jedot-jedotin kepala ke dinding pun, hapalannya nggak masuk-masuk. Saya paling capek kalau bagian menghapal. Dan yang lebih menyebalkannya lagi, kalau bukan hapalan yang saya hapal itu yang keluar pas ujian. Contohnya aja tadi, dikasih bahan-bahan ujian yang teori hapalan, penyelesaian soal-soal, dan ternyata…  yang keluar pas ujian bukan hapalan itu, tapi malah bagian yang tidak saya hapal. Oh tidak! Baru liat soal aja, udah serasa mau keluar dari ruangan itu. Dan saat disuruh ngumpul, saya dengan semangat 45 segera ngumpulinnya. Dan keluar dari ruangan? Sejuta rasa kesal saya dan teman saya ungkapkan mengenai ujian itu. Kesal, kesal, kesal banget!!!

Tapi mau gimana lagi, toh sedari dulu soal dosen itu selalu saja mengejutkan. UTS kami aja sekelas ancur-ancuran karena soalnya beda banget sama yang dipelajari >.<

Ujian ini, saya masih merasakan mumet dan tidak pernah puas saat mengerjakannya. Tidak ada satupun yang bisa dikatakan lancar. Tapi, jangan salah loh. Ujian kali ini, ada bedanya dengan ujian-ujian sebelumnya. Kok bisa?
Nah, itu dia. Tahun ini, saya nggak mau sama kayak dulu-dulu lagi. Meskipun sering kali niat malas-malasan kayak dulu hadir, tapi syukurlah selalu ada yang menyemangati dan membuat saya sadar. Saya nggak mau semester ini sama dengan semester-semester sebelumnya! Meskipun pelajaran udah semakin berat, tapi saya tetap berusaha semampu saya. Yang penting itu usaha dan berdoa, kalau hasilnya ya kita serahkan saja pada-Nya :) 

Entah mengapa, saya percaya semester ini akan lebih baik dari sebelum-sebelumnya. Meskipun tidak ada ujian yang saya lalui dengan sempurna atau mendekati sempurna, saya tetap berharap hasilnya akan menjadi baik nantinya. Kalau dulu saya menyesal karena kurang berjuang buat ujian, sekarang saya tidak akan menyesali apapun lagi. Saya akan menerimanya denga lapang dada. Apapun hasilnya, segitulah kemampuan saya :) 

Dan akhir ujian adalah saat yang paling saya tunggu. Membayangkan mama dengan tangan terbuka, menunggu saya dengan kasih sayang beliau yang luar biasa, papa yang terlihat cuek tapi sangat mengerti dan selalu mendukung saya, dan adik , teman dalam keadaan apa saja, bisa ketawa bareng, nangis bareng, dan juga berantem bareng, semuanya membuat saya sedikit tidak sabar mau pulang (tidak mau dibilang tidak sabar sepenuhnya karena sekarang saya sedang belajar bersabar :P).
Meskipun baru belasan hari yang lalu saya pulang, tapi yang kemarin itu serasa nggak nyampe sehari di rumah. Maka, ini akan menjadi liburan yang akan saya buat jadi menyenangkan di tahun baru ini. Segeralah ujian ini berakhir ya Tuhan. Sabar, sabar, semangat, semangat! :D

Selamat ujian dan selamat liburan ya :)

8 comments:

  1. hahahha. ayo semangaaat. hidup cuman satu kali. :D

    ReplyDelete
  2. wah,, jadi inget perasan waktu musim ujian dulu hahahaha

    met ujian ya fan,, smoga hasilnya bgs^^

    ReplyDelete
  3. @freya
    iyaaa.. hahaa. semangat juga yaa :D

    @mbak mia
    jd keingat y mbak?
    hihiiii..
    makasih ya mbak :D

    ReplyDelete
  4. hai :)
    how are you guys out there?
    maaf baru sempat BW..

    ReplyDelete
  5. ada award buat Fany, silahkan mampir kalau berkenan :)

    ReplyDelete
  6. ya, semoga bisa lulus dg nilai baik ya

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar. Kritik dan sarannya sangat bermanfaat buat saya. Terima kasih :)