1/2/11

2010 dan 2011

Tahun 2010 telah berakhir. Banyak sekali yang telah saya lewati selama setahun ini. Tentu saja semuanya saya kenang dengan penuh rasa syukur. Tak terhingga berkat dan rahmat yang diberikan oleh-Nya hingga penghujung tahun. Banyak sekali kenangan 2010 yang bagi saya sangat berpengaruh dalam hidup saya.

Ada kalanya disaat saya jatuh, benar-benar jatuh. Itu adalah saat saya merasa benar-benar tidak sanggup untuk bangkit. Saat semua kesulitan serasa tiba-tiba ada dihadapan saya bertubi-tubi. Sakit, lelah, perih, saya rasakan semua itu. Saat itu saya hanya bisa mengeluh dan mengeluh. Saat itu semua orang jadi tempat keluhan saya. Mungkin mereka lelah mendengar keluhan saya, tapi saya bersyukur bahwa mereka semua masih tetap ada untuk saya.

Namun, tahun 2010 bukan hanya tahun pada saat saya jatuh dan merasa kesulitan saja. Sebaliknya, tahun 2010 merupakan tahun yang berharga untuk saya karena mengenal orang-orang baru. Tuhan sungguh baik pada saya, hingga mempertemukan saya pada mereka yang membuat hidup saya lebih baik, termasuk mengenal dia.

Dulu saya pernah menyesali sesuatu yang telah saya lakukan. Namun sekarang, rasa sesal itu lenyap bersama waktu. Saya berusaha mengerti bahwa semua yang telah terjadi dalam hidup saya selalu ada maknanya, baik yang menyenangkan, maupun yang menyakitkan.

Tahun 2010 adalah tahun pembelajaran bagi saya. Tahun 2010 juga awal saya sebagai sosok yang berusaha menjadi lebih baik lagi dari yang sebelumnya. Meskipun saya masih sering jatuh, tapi toh saya juga sering bangkit dari kejatuhan.

Penghujung tahun ini sungguh terasa berbeda dengan tahun yang sebelumnya. Penghujung tahun sebelumnya saya habiskan, menurut saya, dengan kegiatan yang kurang bermanfaat. Seakan hanya senang-senang saja. Tahun kemarin saya lalui dengan perasaan hampa, jauh dari keluarga sehingga tidak tahu apa yang harus saya lakukan untuk menghabiskan akhir tahun. Namun, penghujung tahun 2010 terasa berbeda bagi saya.

31 Desember 2010, saya lalui dengan hati yang tenang, damai dan bahagia, meskipun jauh dari keluarga. Disini saya merasa mempunyai keluarga yang baru, yang tak kalah menyenangkan dan memperhatikan dari keluarga saya di rumah. Sungguh besar kuasa Tuhan mempertemukan saya dengan mereka. Akhir tahun saya yang dulu biasa-biasa saja, kini menjadi luar biasa.

Malam tahun baru saya habiskan bersama mereka. Berkumpul bersama, tertawa bersama, merenung akan segala cerita di tahun 2010, dan juga turut merasakan apa yang mereka rasakan saat berbagi cerita bersama. Penghujung tahun 2010 akan selalu menjadi momen yang tidak akan saya lupakan sepanjang waktu.
Dan sekarang, mari sambut tahun 2011 dengan penuh sukacita dan keyakinan bahwa tahun ini telah dipersiapkan baik adanya oleh-Nya. HWAITING! :)

Kunaikkan syukurku, buat hari yang Kau b’ri
Tak habis-habisnya kasih dan rahmat-Mu
S’lalu baru dan tak pernah terlambat pertolongan-Mu
Besar setia-Mu di s’panjang hidupku..

2 comments:

  1. @fadly
    salam kenal. makasih udah mampir :)

    @slmt taun baru juga. makasih udah mampir :)

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar. Kritik dan sarannya sangat bermanfaat buat saya. Terima kasih :)