4/18/10

Mengeluh

Saya orang yang sering sekali mengeluh. Mungkin orang-orang tempat saya ngeluh, merasakan letih mendengar keluhan saya. Tapi mereka tetap sabar dan selalu mau mendengarkan keluhan saya. Makasih ya :)

Buat saya ngeluh itu cara melepas penat. Kalau sudah ngeluh ke seseorang biasanya beban terasa lebih ringan. Memang kebiasaan ngeluh itu tidak baik, seakan menunjukkan saya itu lupa bersyukur. Saya sadari itu betul. Saya lupa bersyukur atas hal lain, saat sudah mengalami kesulitan. Saya melupakan hal baik lain yang telah Tuhan berikan pada saya. Maafkan saya ya, Tuhan :)

Akhir-akhir ini, saya berniat mengurangi keluhan saya dan semakin banyak bersyukur. Hidup ini indah jika kita anggap indah. Hidup berat, jika kita berpikir hidup itu berat. Itu semua kembali ke niat kita masing-masing.

Meskipun sepertinya sulit menghilangkan kebiasaan ngeluh ini, tapi Tuhan pasti tahu dengan niat baik saya :)

Semakin sering bersyukur yuk, teman :)

Have a nice life :)

8 comments:

  1. semoga bisa mengurangi kebiasaan mengeluhnya yaa..
    dan memperbanyak bersyukur..
    "barang siapa yg memperbanyak bersyukur maka akan ditambah nikmatnya"

    ReplyDelete
  2. Tetep smangaat ya..
    Jangan cepet mengeluh...

    ReplyDelete
  3. Hahahaha... kenapa cewek suka mengeluh??? coba baca buu woman from venus and man from mars. Bisa terjawab tuh hehehehe tapi emang bagus lbh byk bersyukur daripada mengeluh :D

    ReplyDelete
  4. wah, blm prnh baca tuh buku ny, mbak..
    jd blm t'jwb prtnyaan fny :)

    hehhe.. iyaa.. skrg fny udh b'kurang loh ngeluh ny.. :D

    ReplyDelete
  5. bocahhhhhhhhhhhhh

    ReplyDelete
  6. akhirnya sadar juga ya, fany itu tukang ngeluh :p

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar. Kritik dan sarannya sangat bermanfaat buat saya. Terima kasih :)