5/27/11

Kehilangan

Ke arah mana jua kamu melangkah
Menelusuri, membaca-baca
Jika ada kamu temukan ia
Kamu tak tahu lagi harus kemana
Namun langkahmu tak juga tertahan
Seolah-olah percaya saja sudah cukup bagimu
Bilamana kah kamu mengerti?
Akan sesuatu yg mungkin tak berbekas lagi
Perihnya menjadi-jadi
Menyerbu dan tak kunjung berakhir
Tidak bisa sajakah hentikan?
Kamu ingin terlelap dalam mimpi
Dan esoknya, bangun dengan perasaan baik-baik saja
Namun, luka itu menyayat tak terkendalikan
Mengapa ada rasa sesak disini?
Mengapa hatimu tak bisa lagi bersuara?
Kamu menerka-nerka
Rasanya pun semakin menjadi
Kamu kehilangannya...


Saya pengen berteriak sekuat tenaga. ARGHHHHHHHHHHHHHHHH! Kesal, kesal, sekesal-kesalnya. Kenapa saya bisa begitu ceroboh dan menyepelekan sesuatu hal begitu aja?? Zzzzzzzzzzzzz -,-“

Kejadian itu terjadi begitu saja. Pagi itu saya ada praktikum di laboratorium dasar lantai 3. Karena asisten sudah ada yang berdatangan, kami pun mulai naik ke lantai 3. Sesampainya di depan lab, saya meraba-raba saku celana saya, mencari-cari hape pink imut tersayang. Namun, apalah daya, hape itu tidak ditemukan juga. Saya langsung nggak tenang dan ngomong ke teman saya kalau saya kehilangan hape. Teman saya pun nyuruh saya liat ke motor. Soalnya udah jadi kebiasaan kalau saya ninggalin hape di suatu sisi di motor itu. Tapi, dengan santainya saya bilang, “Ah, cuma hape seharga itu aja, nggak mungkin ada yang ngambil. Biasanya juga tinggal, nggak diambil kok”. Sepelein banget kan? :(

Tapi saya mengatakan itu semua bukan tanpa alasan loh. Udah beberapa kali hape saya tinggal di motor, tetap selamat. Tas saya juga pernah ketinggalan di rumah teman, bahkan kunci motor saya pernah ketinggalan di jok motor. Ckkcc. Benar-benar ceroboh. Namun, belum pernah saya mengalami kehilangan benda-benda berharga itu. Biasanya selalu aja dapat ditemukan kembali. Namun, kali ini berbeda.

Karena asisten udah nyuruh masuk lab, akhirnya kami semua para praktikan memasuki lab. Sementara saya melupakan masalah hape saya. Namun, masih terpikir-pikir sih sewaktu praktikum. Sehabis praktikum, kira-kira 4 jam setelah saya sadar kehilangan hape, saya segera berlari ke parkiran menuju motor. Dan apa yang terjadi, seperti firasat buruk saya, hape saya udah nggak ada lagi disana. Dengan hati gundah, mood langsung jadi jelek banget. Makan udah nggak kerasa kenyang lagi. Pokoknya semuanya rasanya nggak menyenangkan :( 

Seharian itu, benar-benar serasa diputar kenangan saya bersama hape pink imud tersayang itu. Dari saya mulai jadi mahasiswa baru, udah banyak banget kenangan bersamanya. Udah beberapa kali jatuh dan tetap hidup lagi. Udah berkali-kali mati-hidup, tetap aja masih bisa hidup lagi. Pokoknya banyak banget kenangan saya bersama hape pink imut tersayang itu :( Meskipun nggak seberapa harganya, tapi nyaman banget buat sms-an dan baterainya juga tahan lama. Waaaaaaaa!! Saya benar-benar kehilangannya.


Selain itu, nomor di hape itu juga udah cukup lama saya pakai. Di sim card itu juga banyak banget phonebook yang penting. Jadi sekarang, saya mulai kembali mengumpulkan phonebook yang hilang itu dari berbagai sumber. Sekarang saya udah beli sim card baru. Meskipun ruwet ngasih tau ke orang-orang tapi ya sudahlah. Saya belum ada waktu buat ngurus buat dapat sim card itu lagi.

Dan di balik semua ini, saya percaya. Ada rencana-Nya yang baik untuk saya. Saya diingatkan kembali untuk tidak ceroboh dan menyepelekan hal-hal kecil. Saya belajar untuk lebih hati-hati lagi dan lebih dewasa lagi. Ayooo ayooo semangat! Tetap bersyukur atas segala pelajaran yang saya peroleh akhir-akhir ini :)

HWAITINGGGGG! :D

12 comments:

  1. nah lho. rupanya ilang karena ceroboh ya.. dasar...

    ReplyDelete
  2. wah, mesti yg bener ya kalo simpan sesuatu. kan sayang kalo hilang hp nya

    ReplyDelete
  3. hehe. iya,mbak. akan lbih hati2 lagi :)

    ReplyDelete
  4. BEBERAPA ILMUWAN MENGATAKAN BAHWA ORANG CEROBOH ADALAH ORANG YANG ISTIMEWA

    ReplyDelete
  5. gak pulkam, junior?
    ada ngelapor sama orantua hp ilang tu? :)

    ReplyDelete
  6. @taufik
    iya ya? hehe :)

    @bg rian
    enggak pulkam :)
    udah betah disini.hehhe..
    lapor dong, snior :D

    ReplyDelete
  7. sekalian lah kasih tau saya.. buat nambah2 isi phonebooknya :p

    ReplyDelete
  8. @ra-kun
    belum sempat. hehe..

    @merliza
    kasih tau apa ya? :)

    @mbak
    maaf, msh itu2 aja mbak :D

    ReplyDelete
  9. setuju.. keep the positive thingkin' up.. :)
    mungkin memang ada rencana lain dari kehilangan tersebut.. soalnya, Dia gak akn mengambil sesuatu dari kita tampa memberikan gantinya.. apapun itu bentuknya :) semangat!!!

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar. Kritik dan sarannya sangat bermanfaat buat saya. Terima kasih :)