8/7/12

Masa-Masa Paling Indah, Masa-Masa di KKN :)


Saya kembali, setelah beberapa bulan tidak menulis karena berbagai kesibukan. Salah satunya, ya ini. KKN (Kuliah Kerja Nyata), tepatnya 8 Juni-17 Juli.

KKN itu benar-benar menyenangkan!!!! :)
Seruuuuuuuuuu.. ^^
Rameeeeeeeeeee^^

Awalnya, saya deg-degan sebelum tiba masa KKN. Kepikiran, dapat lokasi KKN yang gimana ya? Terus, dapat teman-teman KKN seperti apa ya? Ternyata, saya beruntung. Benar-benar beruntung :)

Lokasi KKN
Saya dapat lokasi KKN di Nagari Muaro Bodi, Kab. Sijunjung, Sumatera Barat. Kami, mahasiswa KKN yang perempuan bermukim di rumah seorang nenek yang tinggal sendiri. Sedangkan teman-teman cowok tinggal di TPA, depan Masjid. Tempat tinggal teman-teman cowok sekaligus menjadi posko KKN kami. Ini dia posko kami :)



Imud-imud kan kami? ;)


Teman-teman KKN
Senang sekali ketemu teman-teman KKN yang seruuuu. Ada 4 cowok dan 11 cewek :D Total jumlah kami 15 orang. Rameeeeee. Meskipun ada 2 jorong di Nagari Muaro Bodi, kami sepakat untuk sama-sama mengerjakan program-program kami tanpa membagi dua per jorong. Kami bersama-sama mengerjakan program di kedua jorong. Menyenangkan :)


 Hari kedua KKN (bersama nenek)^^

Kegiatan KKN
Program berbasis nagari yang dengan semangat dan penuh kerja keras kami kerjakan adalah Bimbingan Belajar (Bimbel) Berbasis Nagari^^ Bimbel ini kami beri nama BMB (Bimbel Muaro Bodi). Ada berbagai kendala untuk benar-benar melembagakan Bimbingan Belajar ini. Namun, DPL (Dosen Pembing Lapangan) kami sungguh mendukung dalam perjuangan kami bersama ini. Semoga saja dapat berjalan dengan lancar, meskipun kami tidak lagi menjalani KKN disana :)


Pemotongan pita oleh Sekretaris Camat IV Nagari (Peresmian BMB)



Foto bersama Sekretaris Camat, Wali Nagari Muaro Bodi dan beberapa warga Nagari Muaro Bodi


Kami saja^^

Kegiatan 
Kegiatan utama saya adalah Penyuluhan Bahaya Minyak Goreng yang digunakan berulang kali. Yang menjadi sasaran adalah kelompok ibu-ibu PKK di Nagari Muaro Bodi. Syukurlah, ada belasan ibu-ibu PKK yang dapat. Kami menggabungkan beberapa program yang mendukung untuk acara ini, dengan 3 pemateri, termasuk saya :)


Menerangkan materi :)


Jalan-Jalan 
Tidak hanya berkegiatan KKN saja, kami juga melakukan refreshing dengan berwisata di Taman Satwa Kandi. Seruuuuu. Ternyata disana ada juga permainan air dan permainan seru lainnya, seperti Flying Fox, serta Paint Ball. Yang paling seru adalah pada saat kami, para wanita tangguh naik Banana Boat. Dan.. yang bisa berenang dari kami berlima adalah…. 0 :D
Yup,tidak ada satu pun dari kami yang bisa berenang. Meskipun jantung berdebar-debar tak karuan (30 m kedalaman danau nya), namun rasa penasaran kami ternyata lebih besar lagi. Akhirnya, kami pun naik Banana Boat, bahkan sampai minta tambah sekali lagi. Hahaha :D

 Bersiap-siap berangkat :D



 Ekspresi setelah bertempur :D


Sebenarnya masih banyak kisah KKN yang tak cukup-cukupnya kalo diceritakan :P Tapi, cukup sampai disini saja ya. Besok-besok saya ceritakan kisah yang lain lagi :D Oh iya, sekarang saya sudah menjadi mahasiwa tinngkat akhir. Doakan ya kuliah saya berjalan dengan lancar, sehingga bisa jadi S.Si tahun depan. Semoga^^ Hwaiting :) 

2 comments:

Silahkan berkomentar. Kritik dan sarannya sangat bermanfaat buat saya. Terima kasih :)