9/20/12

Rindu Jatuh Cinta


Saya kehilangan sense itu....

Berdebar-debar di sampingnya
Senyum-senyum jika mengingat momen bersamanya
Begitu hapal dengan ucapannya, kata per kata,
 bahkan isi pesan singkatnya
Menanti-nanti kabarnya
Berbagi topik doa bersamanya
Merenda rencana-rencana masa yang akan datang bersamanya

Ya, saya kehilangan itu semua. Bahkan, sepertinya saya sudah tidak ingat lagi bagaimana rasanya. Menuliskannya tanpa ada rasa. Memikirkan semua itu tanpa rasa. Sepertinya saya mati rasa soal ini. Wah, wah, sepertinya memang begitu >.<
Sejujurnya saya rindu merasakan semua itu. Ingin sekali rasanya jatuh cinta lagi. Ingin rasanya memiliki seseorang yang berada di samping saya lagi. Dan bukankah keinginan itu wajar? Tapi, jangan salah. Saya bukannya merasa kesepian. Saya bukannya merasa hampa karena tidak ada pasangan. Toh, bukan pasangan yang mengisi kekosongan di hati manusia, namun hanya Tuhan saja. Jadi, sekali lagi saya bilang bahwa saya tidak kesepian, saya tidak merasa hampa karena tak ada pasangan. Saya penuh, saya utuh di dalam Tuhan. Namun, saya tetap rindu untuk menemukan seseorang itu. Bukan untuk mengisi kesepian atau kehampaan, namun untuk mendampingi saya, membantu saya semakin bertumbuh mengenal-Nya  dan saya berharap kali ini tak salah lagi, bahwa memang benar dia, orang yang Tuhan siapkan untuk saya.
Saya tidak tahu kapan saya akan merasa jatuh cinta lagi. Saya tidak tahu dengan siapa saya akan jatuh cinta lagi. Dan saya tidak tahu apakah rasa jatuh cinta di masa datang akan sama dengan yang sebelumnya atau tidak. Namun, saya percaya, Tuhan berkuasa atas semua itu. Saya menanti jawaban-Nya dan akan selalu menanti. Ya, pasti Dia akan menjawab “pada waktu-Nya”.
Baru-baru ini saya menemukan sebuah doa yang indah untuk pasangan hidup. Kalau yang ini doa wanita untuk seorang pria yang akan menjadi pasangan hidupnya. Ini bukan kutipan langsung, jadi ada beberapa kalimat yang saya potong, sesuai kepentingan. Yang penting, doa ini membuat saya jadi terharu saking indahnya. Ini dia:
               
Lord,
I pray for a man, that will be a part of my life
A man that really loves YOU more than everything
A man that will put me in the second place of his heart
A man that lives not for himself but for YOU
The most important is
I want a heart that really loves and thirsty of YOU

Someone that has a wise heart
Not only a smart brain
A man that not only loves me but also respect me
A man that not only adores me
But can warn me when I am wrong
A man that loves me not because of my beauty
But my heart
A man that can be my best friend
In every time and situation
A man that makes me feel like a woman
when I am beside him

I do not ask for a perfect man
But I ask for an imperfect man

A man that needs my support for his strength
A man that needs my prayer for his life
A man that needs my smile to cover his sadness
A man that needs my love so he feels being loved
A man that needs me to make his life beautiful

And I also ask
Make me be a woman that can make him proud
Give me a heart that really LOVES YOU
So I can love him with Your Love
Not love him with my love

And I want that when we finally meet
Both of us can say
How great Thou Art
I know that You want us to meet at the right time
And You will make everything beautiful in Your time
Amen*

*(dikutip dari  Booklet Buletin PO FKG UI yang katanya diambil dari buku Tuhan Masih Menulis Cerita Cinta karya Grace dan Steven)

Selamat menanti pasangan hidup di dalam Tuhan :)

2 comments:

Silahkan berkomentar. Kritik dan sarannya sangat bermanfaat buat saya. Terima kasih :)