2/28/13

Kamu yang Berbeda


Dan kamu terasa berbeda
Ya, sebenarnya kamu tetap kamu
Kamu masih kamu, tidak berubah 
Hanya kamu yg aku rasa kini, berbeda 
Dulu di dekat kamu tak begini 
Dulu tak ada rasa ini, tak ada debar ini 
Dan kini semua tak sama 
Karena kamu telah ada di hatiku…

Benar-benar diluar dugaan. Dulu, saya selalu tahu dengan siapa saya akan jatuh hati. Saya mengerti kenapa saya bisa jatuh hati dengan orang tersebut. Namun sekarang saya serasa jadi orang gila. Tiba-tiba jatuh tanpa tahu kapan, kenapa, dan bagaimana. Dan kamu lah tempat saya jatuh itu…

Jika dipikir-pikir, sungguh, saya tidak ingin jatuh pada kamu. Saat hati saya jatuh pada kamu, ada banyak perkara yang saya tela’ah. Rasa-rasanya tidak mungkin. Memang, ini sepertinya tidak mungkin. Karena saya dan kamu, jauh berbeda.

Seperti yang kita sukai, berbeda. Kamu menyukai bintang yang tak dapat terlihat kerlip indahnya saat hujan. Sementara saya begitu menggilai sang hujan. Masih ingatkah kamu tentang perbedaan kita yang satu ini?

Yang lainnya, kamu terlalu dewasa bagi saya. Dan saya serasa sangat kanak-kanak jika berhadapan dengan kamu. Sungguh berkebalikan. Dan banyak lagi yang berbeda di antara kita…

Benar, saya tidak tahu apa yang kamu rasa. Bukannya saya tidak mau peduli, tapi rasanya saya tidak berhak untuk mencari tahu. Kamu masih terasa begitu jauh. Dan saya pun masih geleng-geleng kepala, tak percaya akan rasa ini. 

Dan sampai detik ini saya hanya bertanya pada-Nya. Apa maksud dari rasa ini? Berharap Ia memberi jawaban segera. Jika yang saya rasakan salah, biar Dia yang hapuskan, lenyapkan, dan jadikan semua yang dulu kembali. Namun, jika kamu benar-benar orang yang disediakan oleh-Nya, biarlah perasaan ini saya jaga, tumbuh, dan berkembang. Ya, pada waktu-Nya, saya akan mengerti. Saya akan tahu jawaban dari-Nya. Dan saya tetap percaya bahwa yang Ia rencanakan selalu indah J

4 comments:

  1. Jadi intinya sekarang menunggu dulu nih de' jawabannya :)

    ReplyDelete
  2. ini... beneran fiksi.. atau kisah nyata... ?

    :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. antara kedua itulah, bang :D
      tksh udh mampir bg nuel ^^

      Delete

Silahkan berkomentar. Kritik dan sarannya sangat bermanfaat buat saya. Terima kasih :)