5/17/13

Rumah Baru


Dulu saat saya masih SMA, saya sangat menyukai kelas kami. Meskipun waktu itu sistem pembelajaran sudah berubah menjadi moving class—masing-masing mata pelajaran punya kelas khusus—kami tetap sering nongkrong di kelas kami, XII IPA 1.

Kami memang dikritik oleh beberapa kelas lain dan guru lain karena seolah-olah tidak adil kami memperoleh kelas dua sekaligus. Kelas kami yang semula laboratorium komputer itu dipindahkan menjadi kelas yang benar-benar ruangan belajar.  Tapi, kami masih rajin ngumpul-ngumpul di laboratorium komputer itu. Berat rasanya untuk pindah karena memang fasilitas disana menjanjikan :D Khususnya ada WiFi, komputer-komputer pula disana. Jadi kami yang seakan menjadi penguasa laboratorium itu :D Kami bebas datang kapan saja. Hari libur sekalipun haya untuk memanfaatkan fasilitas WiFi. Ya, ini karena wali kelas kami juga sekaligus penanggung jawab labor tersebut :D

Sepertinya hal itu yang menyebabkan kami seperti “diusir” dari kelas kami itu dan harus pindah ke kelas lain. Namun, tetap saja, kami punya akses yang mudah untuk masuk labor itu :D Begini penampakan kelas kami semula—labor komputer:

 Sepertinya ini saat sedang dalam pembelajaran Teknologi Informatika :D


Latihan untuk penampilan English Day :D

Semenjak kuliah, rasa-rasanya saya kehilangan kelas itu. Di bangku kuliah, tidak ada kelas yang benar-benar seperti rumah atau tempat sekadar beristirahat. Ya, saya merindukan kelas kami. Kelas dimana tempat kami rapat membicarakan hal-hal penting tentang kelas kami, nyanyi-nyanyi bareng, latihan untuk penampilan English Day. Tahun akhir di SMA benar-benar memberi kesan terindah dan takkan terlupakan bagi saya.

Namun ada yang berbeda di tahun akhir saya kuliah ini. Mulai semester ini saya merasa sudah punya “rumah” baru. Ya, kami sudah masuk laboratorium di bidang masing-masing. Disanalah “rumah” baru saya. Laboratorium Kimia Material Universitas Andalas Padang. Saya akan berbagi penampakan-penampakan “rumah” baru saya ini.

Sekilas gambaran labor kami :D


Mading yang berisi data kami beserta judul penelitian dan nama pembimbing. Keren kan :D


Sofa di labor kami :D

Salah satu poster di labor kami :D

Saya yang sedang serius bekerja :D


Ya, ini benar-benar serasa seperti kelas saat saya SMA—rumah. Labor ini adalah tempat beristirahat, tempat belajar, diskusi, bahkan tempat main ludo—permainan popular di labor kami untuk mengisi waktu luang :D Saya menyukai “rumah” baru saya ini :)

Saya berharap teman-teman di labor ini—keluarga baru ini juga tak kalah menyenangkannya dengan teman-teman SMA. Ya, benar. Rasanya tak bisa disbanding-bandingkan. Bukan. Sama sekali bukan membanding-bandingkan. Saya hanya ingin merasakan bahwa ini benar-benar “rumah”—tempat ternyaman saya saat di kampus, tempat saya melepas kepenatan dan tempat di saat saya sudah bosan di kamar kos.

Ini benar-benar “rumah” baru. Orang-orangnya pun baru saya kenal lebih dalam. Saya yang sulit lekas akrab dengan teman-teman ini memang susah. Ya, saya berharap disini saya dapat merasa nyaman dengan orang-orang baru dan lingkungan yang baru. Semoga saja.

Laboratorium Kimia Material jayalah!!! :D

1 comment:

Silahkan berkomentar. Kritik dan sarannya sangat bermanfaat buat saya. Terima kasih :)